Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Serius Merencanakan Pembangunan Bandar

Polewali Mandar terkini : Pemerintah kabupaten Polewali Mandar menunjukan keseriusannya untuk segera membangun bandara di kabupaten tersebut. Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menegaskan mengenai rencana pembangunan bandara tersebut pada 27 juli lalu. Pembangunan Bandara ini dimaksudkan untuk memudahkan transportasi masyarakat. Sehingga warga yang ingin bepergian ke luar daerah bisa lebih cepat. Jarak tempuh polman ke Makassar saja bisa memakan waktu hingga 5 jam, dimana ini adalah waktu yang sangat lama.

Bandara yang akan dibangun berada di desa Paku, kecamatan Binuang. Pemerintah kabupaten Polewali Mandar telah menyiapkan dana hingga 20 miliar untuk pembebasan lahan. Pemerintah desa Paku telah menyiapkan lahan seluas 150 hektare untuk pembangunan Bandara ini. Andi Ibrahim Masdar optimis bahwa pembangunan bandara akan menguntungkan masyarakat karena dapat membuat waktu bepergian menjadi lebih cepat.

Bupati Polewali Mandar tersebut juga optimis bahwa pembangunan bandara akan meningkatkan sektor pariwisata. Ia mengklaim bahwa akan ada lebih banyak wisatawan yang datang ke Polman karena memang aksesnya lebih mudah. Sebenarnya usulan untuk membuat bandara di polman telah ada sejak 2013 namun tidak pernah terealisasi. Yang masih menjadi masalah dalam pembangunan bandara ini adalah masalah pembebasan lahan. Pembebasan lahan yang belum beres membuat pembangunan bandara masih belum dapat dimulai. Masih banyak warga yang enggan melepas lahannya.

[Continue reading]